Kamis, 22 September 2011

MARKET dan KEAGENAN

A.  MARKET
Saat ini produk-produk RPS didistribusikan ke pasar-pasar tradisional maupun modern dan mencakup wilayah nasional. Distribusi produk tersebut sebagian besar menggunakan mekanisme keagenan/distributor.
Untuk pasar tertentu yang spesifik (bahkan terdapat penawaran khusus untuk ekspor, masih dalam penjajakan), kami juga bekerjasama dengan salah satu BUMN dengan menggunakan satu merk secara bersama.  Sedangkan jaringan pasar modern yang kami kembangkan adalah, seperti untuk konsumsi supermarket, restoran, hotel dan sejenisnya kami.

B.  KEAGENAN
Ada 2 jenis keagenan yang kami kembangkan, yaitu keagenan untuk pengadaan bahan baku (gabah) dan keagenan untuk distribusi produk (marketing).  Meskipun RPS memiliki kelompok-kelompok tani binaan yang secara reguler mensuplai bahan baku gabah ke pabrik RPS (terdapat 4 kelompok tani/gapoktan yang membawahi sekitar 2500 ha), tetapi untuk RPS juga membuka penerimaan keagenan untuk suplai gabah, khususnya untuk gabah dari varietas medium/short grain.  Bahkan untuk konsumsi market yang sangat spesifik, RPS masih cukup memerlukan bahan baku gabah spesifik.
Sedangkan keagenan untuk penjualan, lebih ditujukan untuk pengembangan pasar yang saat ini sudah dimiliki RPS.  Banyak hal yang dapat dikerjasamakan dan dapat memberikan keuntungan secara bersama.

Dari hal di atas, jika anda ingin menjadi agen/distributor kami, baik dalam pengadaan gabah atau penjualan produk, segera menghubungi kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More