Rabu, 21 September 2011

PROFIL

          PT. Rizki Pangan Sejahtera (RPS) didirikan pada tahun 2008 (sesuai Akta Pendirian No. 02 Tanggal 11 Maret 2008 oleh Notaris Rony Saputra S, SH), dimana mengkhususkan diri untuk masuk dalam usaha penggilingan padi beserta mekanisme distribusinya ke konsumen.  Dengan fokus utama memproduksi beras berkualitas (dengan didukung mesin dan teknologi yang modern), RPS akan terus berkembang menjadi perusahaan yang kokoh dan memiliki posisi yang signifikan dalam dunia perberasan di Indonesia. 

           Pabrik penggilingan padi (rice milling plant) yang dimiliki RPS berlokasi di :  Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, BANTEN (merupakan pabrik utama), dan Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, JAWA BARAT (sebagai pabrik satelit dengan  kapasitas produksi lebih kecil).

        Beras yang dihasilkan RPS adalah beras berkualitas tinggi karena berasal dari gabah yang telah melalui pemetaan kualitas, yang berasal dari wilayah Banten dan juga Jawa Barat, diolah menggunakan mesin dan teknologi modern dan melalui tahapan kontrol mutu yang berkesinambungan dan higienis, dan dijamin bebas dari zat pemutih, pengawet, pengharum dan bahan kimia lainnya.

          Untuk suplai gabah, RPS bekerja sama dengan Kelompoktani/Gapoktan dimana dalam masa mendatang akan dilakukan kerjasama yang lebih mapan dan profesional dengan tidak hanya berkaitan dengan pembelian gabah, tetapi juga dalam bidang produksi melalui pengadaan sarana produksi pertanian.  Jumlah lahan yang saat ini menjadi binaan RPS untuk mensuplai gabah adalah lebih kurang 2.500 Ha.

1 komentar:

Bagus sekali apalg kalo gabahnya diolah menjadi barang yg bermanfaat spt. Sodium silicate dan black carbon

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More